NAMA ANGGOTA KELOMPOK: KELAS
: 3IA13
AMALIA FATHAM MUBINA(50412677)
AZIZ SETIAWAN (51412316)
GUSTI REGINA AYU MANIK(53412221)
RAKA ADYA PUTERA(58412177)
SYLVIA ALFARINA(57412274)
PROJECT BLENDER (BONEKA
SALJU)
1.
Tampilan awal
pada blender
2.
Untuk mengganti
objek kubus menjadi uv shape
3.
Klik SHIFT + A
untuk mengganti objek
4.
Tampilan objek UV shape dilihat dari sisi depan
5.
Cara melihat objek dari sisi depan
6.
Untuk menduplikatkan UV shape dengan cara klik
SHIFT + D
7.
Untuk membuat objek menjadi terlihat halus
dengan cara klik kiri pada tampilan blender
8.
Duplikatkan kembali UV shape dengan cara SHIFT +
D, setelah itu klik S untuk mengatur ukuran pada objek yang telah di duplikatkan. Lalu
beri warna hitam.
9.
UV shape yang telah di beri warna hitam,kita
taruh sebagai mata boneka salju. Setelah itu kita akan membuat hidung dengan
cara SHIFT +A dan pilih mesh lalu cylinder
10.
Akan tampil cylinder seperti di atas
11.
Lalu beri ukuran pada cylinder dengan tekan S.
12.
Sesudah cylinder di beri ukuran tekan TAB untuk
mengubah object mode menjadi edit mode. Setelah itu pilih face dan seleksi
bagian atas tabung dengan cara klik kanan pada bagian tutup tabung dan tekan
tombol S
13.
Maka akan muncul kerucut seperti diatas
14.
Setelah menjadi kerucut berikan warna dan taruh
sebagai hidung bola salju
15.
Pilih kembali objek baru dengan tekan SHIFT + A
setelah itu pilih kembali cylinder. Lalu beri ukuran dan taruh di leher boneka
salju. Setelah pas dengan leher boneka salju.
16.
Sudah berada di leher bonek salju, lalu tekan
TAB dan tekan face. Lalu seleksi bagian
atas pada cylinder dengan cara tekan ALT klik kanan. Tekan E dan S lalu tarik
ke bawah searah dengan sumbu Z. pada bagian depan akan kita potong dengan tekan
CTRL + R lalu klik kanan sampai muncul warna kuning seperti diatas. Lakukan
sekali lagi sampai ada dua warna garis kuning seperti diatas
17.
Setelah itu klik kanan dengan menekan ALT di
garis kuning. Setelah itu tekan S untuk mengatur ukuran.
18.
Tekan TAB untuk balik ke objek mode, dan klik
smooth untuk memperhalus objek
19.
Masukkan kembali objek cylinder baru. Dan tekan
S untuk member ukuran. Lalu tekan R untuk merotasi cylinder tersebut. Jika
sudah cuku untuk ukuran dan rotasinya makanya taruh di bagian kiri dan kanan,
di gunakan untuk tangan boneka salju.
20. Beri
warna pada tangan boneka salju.
Hasil
Tidak ada komentar:
Posting Komentar